Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY AND DIFFICULTY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT STATE SMAN 1 KAMPAR TIMUR

ARMI HARTATI, - (2019) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY AND DIFFICULTY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT STATE SMAN 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)
[img] Text
SKRIPSI ARMI HARTATI.pdf

Download (21MB)

Abstract

ABSTRAK Armi Hartati, (2019): Menganalisa Kemampuan dan Kesulitan Siswa dalam Menulis Narrative teks di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur Penelitian ini berjudul: Menganalisa Kemampuan dan Kesulitan Siswa dalam Menulis Narrative Teks di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Penelitian ini memiliki 2 rumusan masalah: bagaimana kemampuan siswa dalam menulis narrative text di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 kampar timur, faktor- faktor apa yang membuat siswa kesulitan dalam menulis Narrative teks di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 kampar timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis Narrative text di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur, untuk mengetahui mengetahui faktor-faktor apa yang membuat siswa kesulitan menulis Narrative text di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Pada penelitian ini, bentuk penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur tahun ajaran 2019/2020. Ini terdiri dari lima kelas; jumlah populasi adalah 188 siswa. Sampel penelitian ini adalah 30 siswa yang di ambil secara acak dari 5 kelas. Mereka adalah XI IPA 1, XI IPA 2, XI IPA 3, XI IPA 4, dan XI IPA 5. Instrumen penelitian ini adalah test (untuk kemampuan dan kesulitan siswa). Teknik analisa data adalah analisi kuantitatif. Peneliti menganalisis data dengan menggunakan rumus berikut: Berdasarkan analisis data, penulis menyimpulkan bahwa siswa-siswa dalam kategori baik, dengan hasil persentase 78.81%. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesulitan siswa seperti faktor seperti faktor penggunaan kata, kosa kata, dan memberi tanda baca. Dari hasil penilitian ini, menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis Narrative teks di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur adalah kategori baik. Kata Kunci : Kemampuan, Kesulitan, Menulis narratif teks

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jan 2020 03:53
Last Modified: 27 Jan 2020 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25508

Actions (login required)

View Item View Item