HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 KAMPAR

SYAMSUATER, - (2019) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Hubungan motivasi belajar dengan disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menegah Pertama Negeri 2 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dan IX dan objek penelitian ini adalah hubungan motivasi belajar dengan disiplin belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 133 orang siswa. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling dengan menetapkan pengambilan 50% dari jumlah populasi, sehingga di dapat sebanyak 67 orang siswa. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan documentasi. Variabel dalam penelitian ini adalah hubungan motivasi belajar sebagai variabel (X) dan disiplin belajar sebagai variabel (Y). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, Nilai r hitung lebih besar dari r tabel pada taraf signifikansi 5% dan 1% yaitu 0,250 < 0.435 > 0.325, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang singnifikan antara motivasi belajar dengan disiplin belajar siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri 2 Kampar. Kata Kunci: Hubungan Motivasi Belajar dengan Disiplin Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jan 2020 02:44
Last Modified: 27 Jan 2020 02:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25495

Actions (login required)

View Item View Item