Implementasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 46 Tahun 2009 Tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan Pada CV. Rosalia Indah Di Tembilahan.

R. Hermawan, - (2020) Implementasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 46 Tahun 2009 Tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan Pada CV. Rosalia Indah Di Tembilahan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK R. Hermawan (2019): Implementasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 46 Tahun 2009 Tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan Pada CV. Rosalia Indah Di Tembilahan. Penelitian ini dilaksanakan di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini yaitu bahwasanya setiap usaha wajib mendaftarkan usahanya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta menjalankan usahanya sesuai dengan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) namun di CV.ROSALIA INDAH menjalakan usaha tidak sesuai dengan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 46 Tahun 2009 Tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan, Pada CV. Rosalia Indah di Tembilahan serta untuk mengetahui sanksi yang diberikan kepada CV. Rosalia Indah Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Hukum Yuridis Sosiologis, yaitu penelitian hukum yang menggunakan data sekunder sebagai data awalnya, yang kemudian dilanjutkan dengan data primer atau data lapangan dengan mengunakan teknik purposive sampling. Dari penjelasan di atas peneliti dapat menyimpulkan bahwasanya Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sendiri telah mengimplementasikan pasal tersebut di atas dengan cukup baik melalui Kantor Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Indragiri Hilir serta dibantu oleh Dinas Koperasi Industri Perdagangan Pertambangan dan Energi Kabupaten Indragiri Hilir. selanjutnya Berdasarkan hasil wawancara yang penulis lakukan dengan pimpinan CV. Rosalia Indah, Kepala Kantor Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Indragiri Hilir telah memberikan surat peringatan terhadap kesalahan yang di lakukan oleh CV. Rosalia Indah, dan CV. Rosalia Indah akan segera menutup usaha Furniture yang mereka jalankan agar SIUP perusahaan mereka tidak dicabut oleh Kepala Kantor Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Indragiri Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2020 04:06
Last Modified: 24 Jan 2020 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25462

Actions (login required)

View Item View Item