Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENGELOLAAN TENAGA PENDIDIK PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-IKHLAS KECAMATAN BANGKO KABUPATEMN ROKAN HILIR

SURIYAH (2013) SISTEM PENGELOLAAN TENAGA PENDIDIK PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-IKHLAS KECAMATAN BANGKO KABUPATEMN ROKAN HILIR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201353PAI.pdf

Download (518kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini, dilatarbelakangi oleh adanya gejala-gejala bahwa sekolah Agreditasi C, namun minat masyarakat terhadap PAUD di Taman Kanak-Kanak Islam Al-Ikhlas sangat tinggi dengan banyaknya murid yang masuk di PAUD tersebut, dan kualifikasi kepala sekolah belum SI, tetapi dalam pengelolaan tenaga pendidik mampu membuat sekolah yang dipimpinnya maju dan berkembang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran Sistem Pengelolaan Tenaga Pendidik Pada Pendidikan Anak Usia Dini di Taman Kanak- Kanak Islam Al-Ikhlas Kecamatan Bangko.dan Faktor-faktor yang mempengaruhi Sistem Pengelolaan Tenaga Pendidik Pada Pendidikan Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Islam Al-Ikhlas Kecamatan Bangko. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang difokuskan pada pelaksanaan peran kepala sekolah dalam manajemen sumber daya manusia. Untuk memperoleh data tersebut, peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, peneliti melakukan analisa data dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu pengumpulan data (Reduksi Data), penyederhanaan data, Pemaparan data/Penyajian data, dan Penarikan dan pengajuan simpulan (verifikasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; Pertama, Sistem pengelolaan Tenaga Pendidik di PAUD Al-Ikhlash Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil adalah dengan (1). Perencanaan, yang terdiri dari Menganalisis kebutuhan Guru dan Menyusun kualifikasi dan jabatan sesuai kebutuhan Sekolah. (2). Rekrutmen, Seleksi, dan Orientasi, terdiri dari melaksanakan rekrutmen, Melaksanakan seleksi, dan Melaksanakan orientasi jabatan sesuai dengan kebutuhan. (3). Pengembangan, yang terdiri dari Melaksanakan program-program pelatihan dan Melakukan Pembinaan; Kedua, Faktor pendukung pengelolaan tenaga pendidik di PAUD Taman Kanak-Kanak Islam Al-Ikhlas Kecamatan Bangko sebagai berikut: (1). Besarnya dukungan dari wali murid, (2) Banyaknya program-program pembinaan dan pengembangan yang dilakukan oleh kepala sekolah. (3). Tenaga pendidiknnya sudah S1, dan guru di PAUD Taman Kanak-Kanak Islam Al-Ikhlas Kecamatan Bangko melalui pengembangan dan pembinaan oleh kepala sekolah, Faktor penghambatnya yaitu: (1). Dalam pengelolaan tenaga pendidik khususnya (tenaga pendidik), (2). Pendidikan dan pelatihan guru, dirasa kurang maksimal, dan (3). Kesibukan pribadi dari masing-masing pengurus sehingga tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan tepat,

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:44
Last Modified: 09 Sep 2016 04:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2546

Actions (login required)

View Item View Item