PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) CUSTOMER SERVICE SEBAGAI PENDUKUNG KINERJA CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP PEKANBARU NANGKA

SRI RAHAYU, - (2019) PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) CUSTOMER SERVICE SEBAGAI PENDUKUNG KINERJA CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP PEKANBARU NANGKA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
SRI RAHAYU.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Rahayu (2019) : Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Customer Service sebagai Pendukung Kinerja Customer Service pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Nangka. Latar belakang dalam penelitian ini bahwa pelayanan sangat diutamakan untuk memberikan kepuasan atau kenyamanan kepada nasabah atau pelanggan dengan secara benar, adil, dan berpegang teguh kepada nilai-nilai dalam bisnis. Rumusan masalah di atas dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan standar operasional prosedur customer service sebagai pendukung kinerja customer service pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Nangka dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan standar operasional prosedur customer service sebagai pendukung kinerja customer service pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Nangka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan standar operasional prosedur (SOP) customer service sebagai pendukung kinerja customer service pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Nangka dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan standar operasional prosedur (SOP) customer service sebagai pendukung kinerja customer service pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Nangka. Penelitian ini adalah penelitian lapanga, dilakukan di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Nangka. Populasi penelitian ini berjumlah 19 orang yang terdiri dari manajer dan para staf karyawan pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Nangka. Sampel penelitian 1 orang dari supervisor branch operation dan 1 orang dari customer service. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Adapun metode penelitian ini menggunakan metode analisa data deskriptif. Setelah dilakukan penelitian dan menganalisa data, secara umum dapat disimpulkan bahwa standar operasional prosedur adalah bentuk rencana kerja dan sekaligus pedoman dalam bekerja sehingga customer service bisa menjalankan tugas pelayanannya dengan baik dan sigap. Adapun standar operasional prosedur di Bank Syariah Mandiri KCP Pekanbaru Nangka yang telah terlaksana dengan efektif dan efisien seperti dari segi penampilan dan sikap pelayanan. Kendala-kendala yang dihadapi seorang customer service dalam meningkatkan mutu pelayanannya kepada nasabah seperti pada keterbatasan manusia selanjutnya masalah waktu dan masalah koneksi internet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2020 04:27
Last Modified: 24 Jan 2020 04:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25455

Actions (login required)

View Item View Item