STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR PADA BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU

Widia Sasa Angela Putri, 01626204369 (2020) STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR PADA BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
WIDIA SASA.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Widia Sasa Angela Putri (2019) : Strategi Pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar Pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru Latar belakang penulis memilih Tabungan Simpanan Pelajar ini dikarenakan adanya persaingan yang sangat ketat dengan produk tabungan yang ada pada Bank Syariah lain. Tabungan Simpel iB (simpanan pelajar iB) adalah tabungan dengan akad wadiah khusus untuk pelajar/siswa usia PAUD hingga SMA atau sederajat dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : Bagaimana Strategi Pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru dan Apa kendala yang dihadapi oleh pihak Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru dalam memasarkan Produk Tabungan Simpanan Pelajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Pemasaran Produk Tabungan Simpanan Pelajar pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru dan untuk mengetahui Kendala yang dihadapi oleh Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru dalam memasarkan produk Tabungan Simpanan Pelajar. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru yang beralamat di Jl.Arifin Ahmad No. 113, Marpoyan Damai. Populasi dalam penelitian ini berjumalah 20 orang, sampel dalam penelitian ini ada 3 orang yaitu, 2 orang Marketing, dan 1 orang BOS ( Branch Operation Supervisor ). Teknik yang digunakan adalah Purposive Sampling , Sumber data penelitian ini terdiri data primer dan data sekunder, dan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka, analisis data penilitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan Strategi Pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru yaitu adanya kunjungan ke sekolah-sekolah, brosur, media sosial, website dan pelayanan. Kelebihan produk tabungan simpanan pelajar dengan setoran awal yang ringan mulai Rp. 1000., perhari sudah bisa menabung dan tidak akan memberatkan siswa-siswi, bebas biaya penarikan, transfer bebas di mesin ATM manapun bersama/prima. Kendala yang dihadapi oleh Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru adalah persaingan antar bank, kurangnya ketertarikan siswa dalam menabung, kurangnya jaringan kantor Bank BRI Syariah, kurangnya pengetahuan siswa. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Tabungan Simpanan Pelajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2020 04:25
Last Modified: 24 Jan 2020 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25452

Actions (login required)

View Item View Item