Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية تطبيق التعليم التعاوني بأسلوب Make A Match لترقية التحصيل الدراسي لمادة اللغة العربية لدى التلميذات في المدرسة المتوسطة بمعهد السلام بناج براليه كمبار

Nurul Elmira Harmeilinda, 11612200726 (2020) فعالية تطبيق التعليم التعاوني بأسلوب Make A Match لترقية التحصيل الدراسي لمادة اللغة العربية لدى التلميذات في المدرسة المتوسطة بمعهد السلام بناج براليه كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
NURUL ELMIRA HARMEILINDA.pdf

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Elmira Harmeilinda (2019) : Efektifitas Penerapan Cooperative Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar untuk Mata Pelajaran Bahasa Arab Bagi Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-salam Naga Beralih, Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuannya adalah untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Cooperative Learning tipe Make A Match untuk Meningkatkan hasil belajar bahasa arab, dengan melihat ada tidaknya peningkatan hasil belajar di kelas eksperimen. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan Cooperative Learning tipe Make A Match efektif untuk meningkatkan hasil belajar untuk mata pelajaran Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-salam Naga Beralih, Kampar?. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII MTs PP. As-salam, sedangkan objeknya adalah penggunaan Cooperative Learning tipe Make A Match untuk meningkatkan hasil belajar untuk mata pelajaran Bahasa Arab siswa MTs PP. As-salam Naga Beralih, Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di MTs PP. As-salam tahun ajaran 2018/2019. Sampelnya adalah siswa kelas VIII C dan VIII D. Instrumen data yang digunakan adalah observasi dan tes. Dari analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Cooperative Learning tipe Make A Match efektif untuk Meningkatkan hasil belajar untuk mata pelajaran Bahasa Arab bagi siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren As-salam Naga Beralih, Kampar, karena nilai to = 3,32 lebih besar dari ttable pada taraf signifikan 5% = 2,03 dan pada taraf signifikan 1% = 2,72. Berdasarkan tabel observasi, maka diperoleh hasil 80% yang berarti bagus, karena terletak pada taraf 56%-85%. Kata kunci : Efektifitas, Penerapan, Cooperative Learning tipe Make A Match, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2020 01:58
Last Modified: 24 Jan 2020 01:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25435

Actions (login required)

View Item View Item