Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PEMASARAN PAKET IBADAH HAJI DAN UMRAH DI PT. RIHLAH ALATAS WISATA KC PEKANBARU

APRIAN AZHARI, 11544104129 (2020) UPAYA PEMASARAN PAKET IBADAH HAJI DAN UMRAH DI PT. RIHLAH ALATAS WISATA KC PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text
SKRIPSI APRIAN AZHARI.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Aprian Azhari Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Upaya Pemasaran Paket Ibadah Haji dan Umrah Di PT. Rihlah Alatas Wisata Kantor Cabang Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persoalan banyaknya Travel Haji dan Umrah yang ada di pekanbaru, hal ini menyebabkan begitu tingginya tingkat persaingan antar sesama travel Haji dan Umrah, hal ini tentuya setiap travel haji dan umrah harus lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk perjalanan travel haji dan umrah. Permasalahan peniltianini adalah bagaimana upaya pemasaran paket ibadah haji dan umrah di PT. Rihlah Alatas Wisata kantor cabang Pekanbaru. Informan penelitian ini berjumlah empat orang, terdiri dari Pimpinan, tiga orang dari karyawan. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta dianalisi dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya pemasaran paket ibadah haji dan umrah di PT. Rihlah Alatas Wiasata dilakukan dengan cara: pertama produk, Dalam upaya pemasaran paket perjalanan ibadah haji dan umrah yang di tawarkan oleh PT. Rihlah Alatas Wisata Kantor Cabang Pekanbaru memasarkan produk kepada calon jama’ahnya, seperti umrah regular, umrah plus, dan haji plus. Kedua Harga, Upaya pemasaran yang dilakukan PT. Rihlah Alatas Wisata Kantor Cabang Pekanbaru dalam menentukan harga yang akan ditawarkan kepada calon jama’ah agar calon jama’ah mengetahui harga paket-paket yang dipasarkan PT. Rihlah Alatas Wisata kantor cabang Pekanbaru. Ketiga Distribusi, Dalam pelaksanaan proses distribusi, PT. Rihlah Alatas Wisata Kantor Cabang Pekanbaru cenderung menggunakan alternative penjualan langsung seperti menggunakan kontak konsumen via telepon media sosial dan tokoh agama dan majelis ta’lim untuk menginformasikan dan membujuk calon jam’ah untuk membeli produk-produk di PT. Rihlah Alatas Wisata Kantor Cabang Pekanbaru. Keempat Promosi, Adapun tujuan utama kegiatan promosi ini adalah untuk memberitahu atau menginformasikan, mengajak, dan mempengaruhi konsumen agar membeli produk yang di hasilkan. PT. Rihlah Alatas Wisata Kantor Cabang Pekanbaru seperti menghubungi langsung viakontak telepon, menyebarkan brosur, memasang spanduk, dan menawarkan ke sekolah-sekolah islam terpadu yang ada dipekanbaru. Kata Kunci: Upaya, Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jan 2020 07:51
Last Modified: 23 Jan 2020 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25415

Actions (login required)

View Item View Item