DISTRIBUSI PRODUK MENURUT EKONOMI SYARIAH (STUDI PADA BUSINESS CENTER HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI) PEKANBARU 3)

DWI PUTRI HARIS, - (2020) DISTRIBUSI PRODUK MENURUT EKONOMI SYARIAH (STUDI PADA BUSINESS CENTER HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI) PEKANBARU 3). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DWI PUTRI.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Dwi Putri Haris, (2019): “Distribusi Produk Menurut Ekonomi Syariah ( Studi Pada Business Center Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) Pekanbaru 3 )” Latar belakang dalam penelitian ini adalah salah satu bisnis yang bergerak dalam produk herbal yang halal adalah HPAI, banyaknya Bisnis Center yang tersebar luas di seluruh pelosok Indonesia dan BC HPAI Pekanbaru 3 merupakan BC yang berkembang pesat, yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta, Pasar Pagi Arengka. Berdasarkan observasi bahwasanya produk ini sangat diminati oleh para konsumennya, berdasarkan observasi dijumpai fenomena masih ada keterlamnbatan barang yang sampai kepada konsumen atau pembeli, namun data yang didapat dilapangan produk HPAI pada BC HPAI Pekanbaru 3 ini tak tetap mengalami peningkatan signifikan pada tahn 2017-2018 Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana distribusi produk pada Bisnis Center HNI HPAI PEKANBARU 3 dan bagaimana tinjauan Ekonomi Syariah tentang distribusi produk pada BC. HNI HPAI PEKANBARU 3. Penelitian ini adalah penelitian lapangan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari pemilik BC 1 orang dan 6 karyawan BC. Karena populasi sedikit maka penelitian ini tidak mengambil sampel, dengan kata lain semua populasi dijadikan sebagai subjek penelitian yaitu 7 orang, atau total sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan dan dianalisa menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa distribusi produk HNI HPAI pada BC HNI HPAI Pekanbaru 3 sejauh ini secara keseluruhan sudah baik, akan tetapi ada beberapa yang belum berjalan secara maksimal terutama pada fasilitas distribusi produknya, yaitu alat transportasi yang terbatas serta masih menggunakan jasa ekspedisi dan kurir. Menurut tinjauan Ekonomi Syariah distribusi produk HNI HPAI Pekanbaru pada BC HNI HPAI Pekanbaru 3 sudah sesuai dengan Ekonomi Syariah, ini disebabkan karena dalam kegiatan distribusi produknya sesuai dengan ekonomi syariah dan tidak ada ditemukan hal yang dilarang dalam ekonomi syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2020 06:48
Last Modified: 24 Jan 2020 06:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25406

Actions (login required)

View Item View Item