Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KOMPETENSI PRESENTER ACARA TALKSHOW ROSI DI KOMPAS TV MENURUT PEDOMAN PERILAKU PENYIARAN DAN STANDAR PROGRAM SIARAN (P3SPS)

Zahary, - (2019) ANALISIS KOMPETENSI PRESENTER ACARA TALKSHOW ROSI DI KOMPAS TV MENURUT PEDOMAN PERILAKU PENYIARAN DAN STANDAR PROGRAM SIARAN (P3SPS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Zahary Nim : 11643101921 Judul : Analisis Kompetensi Presenter Acara Talkshow Rosi di Kompas TV Menurut Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) Media televisi atau yang dikenal dengan singkatan TV merupakan media konvensional yang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan manusia sehari-hari. televisi merupakan salah satu media massa yang paling popular dikalangan masyarakat. Kegiatan penyiaran yang merupakan bagian dari kegiatan informasi dan komunikasi massa menjadi komoditas penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Keadaan penyiaran nasional masih dihadapkan pada pelayanan dan pemberian izin pendirian lembaga penyiaran yang masih belum berpihak pada publik dan lemahnya kesadarann dan kepatuhan lembaga penyiaran terhadap azas, tujuan, fungsi dan arah penyiaran yang diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS), dikarenakan adanya P3SPS seharusnya siaran dan penyiar serta siapa saja yang terlibat dalam penyiaran harus mengikuti Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) untuk dapat memenuhi keinginan dan memberikan pendidikan kepada masyarakat Indonesia, jika tidak, maka akan banyak pelanggaran ketertiban penyiaran karena tidak adanya kualitas serta memberikan dampak negatif dalam siarannya. Penelitian ini menggunakan penedekatan komunikasi massa karena penelitian ini melihat adanya komunikasi massa dari seorang presenter kepada khalayaknya. Selain itu metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang mana untuk bisa mendapatkan gambaran dari objek yang akan diteliti. Pada penelitian ini menggunakan teori spencer yang membahas indikator apa saja yang berkaitan dengan kompetensi. Hasil dari penelitian ini didapatkan Presenter Rosi mengikuti dan memiliki kompetensi sebagai presenter sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) yang mana hal ini juga ditunjukkan oleh berbagai penghargaan yang didapatkan oleh presenter Rosi dibidang penyiaran pertelevisian Indonesia. Kata Kunci : Kompetensi, Presenter, Talkshow

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jan 2020 02:17
Last Modified: 23 Jan 2020 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25403

Actions (login required)

View Item View Item