Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA ORANG TUA DALAM MEMBIASAKAN ANAK UNTUK MELAKSANAKAN SHALAT FARDHU DI KELURAHAN SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

Andika Putra, 11311101275 (2020) UPAYA ORANG TUA DALAM MEMBIASAKAN ANAK UNTUK MELAKSANAKAN SHALAT FARDHU DI KELURAHAN SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)

Abstract

Andika Putra, (2019): Upaya Orang Tua dalam Membiasakan Anak Untuk Melaksanakan Shalat Fardhu di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya orang tua dalam membiasakan anak untuk melaksanakan shalat fardhu di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan kota Pekanbaru. Tempat penelitian yang telah penulis teliti yaitu di RT 03 RW 04 Jl. Merpati Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Adapun waktu penelitian adalah setelah Seminar Proposal dilakukan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua yang beragama Islam yang memiliki anak usia 5-12 tahun di RT 03 RW 04 Jl. Merpati Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru yang berjumlah 98 orang. Mengingat jumlah populasi sedikit dan kurang dari 100 maka peneliti mengambil seluruh populasi untuk dijadikan sampel penelitian. Subjek penelitian yaitu orang tua anak di RT 03 RW 04 Jl. Merpati Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah upaya orang tua dalam membiasakan anak untuk shalat fardhu di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis dalam melakukan penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan angket. Dalam menganalisa data penelitian yang akan penulis teliti maka penulis menggunakan teknik kuantitatif dengan demikian disajikan melalui tabel frekuensi yang bertujuan menggambarkan secara tepat kejadian yang akan diteliti sesuai dengan data yang diperoleh oleh penulis kemudian dianalisis. Berdasarkan analisis data sebagaimana dipaparkan pada bab IV maka dapat diambil kesimpulan yaitu menurut 98 orang responden diperoleh persentase sebesar 61,3% atau lebih dari separuh dari orang tua yang memiliki upaya dalam membiasakan anak untuk melaksanakan shalat fardhu di RT 03 RW 04 Jl. Merpati Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Kata kunci: Upaya Orang Tua, Membiasakan Anak, Melaksanakan Shalat Fardhu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2020 03:01
Last Modified: 24 Jan 2020 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25402

Actions (login required)

View Item View Item