Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE IMPLEMENTATION OF PWIM (PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL): ITS EFFECT ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING PROCEDURAL TEXT AT THE STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 1 SIAK HULU KAMPAR REGENCY

YADI PUTRA M.H, - (2020) THE IMPLEMENTATION OF PWIM (PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL): ITS EFFECT ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING PROCEDURAL TEXT AT THE STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 1 SIAK HULU KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img] Text
YADI.pdf

Download (46MB)

Abstract

ABSTRAK Yadi Putra M.H, (2019): Penerapan Model Pembelajaran Induktif – Gambar Kata: Pengaruh Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Pada Siswa di SMP Negeri 1 Siak Hulu. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah ada pengaruh yang signifikan dari Model Pembelajaran Induktif – Gambar Kata (PWIM) pada Kemampuan Siswa dalam Menulis Teks Prosedur di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu. Penulis merumuskan masalah menjadi empat pertanyaan penelitian yang akan dijawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini memiliki dua variabel, Model Pembelajaran Induktif – Gambar Kata sebagai variabel independen dan Kemampuan Menulis Siswa sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy-Experimental. Penulis memilih dua kelas dari total sepuluh kelas dengan menggunakan teknik cluster random sampling: kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ada 60 siswa sebagai sampel dari 300 siswa. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan pre-tes dan post-test untuk mengukur kemampuan menulis siswa. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus t-test sampel independen yang dihitung dengan menggunakan SPSS 19 versi dilanjutkan dengan menggunakan rumus Eta square. Berdasarkan analisis Formula t-test, dari df = 58, ditemukan bahwa tingkat signifikansi 5% adalah 1,67155 dan tingkat signifikansi 1% adalah 2,39238. Dapat dinyatakan bahwa 1,67155 < 2.007 > 2,39238. Itu berarti bahwa (Ho) ditolak dan (Ha) diterima. Signifikansi 2 tailed adalah 0,049 kurang dari tingkat signifikansi pada 0,05. Kemudian, ukuran efeknya 0,06494 dikategorikan menjadi efek sedang. Penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan menggunakan Model Pembelajaran Induktif – Gambar Kata pada kemampuan menulis siswa di SMP Negeri 1 Siak Hulu. Kemudian, menggunakan Model Pembelajaran Induktif – Gambar Kata (PWIM) hanya berkontribusi 0,42% untuk kemampuan berbicara siswa di SMP Negeri 1 Siak Hulu. KataKunci: Model Pembelajaran Induktif – Gambar Kata, Kemampuan Menulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jan 2020 06:36
Last Modified: 23 Jan 2020 06:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25340

Actions (login required)

View Item View Item