Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. SIAK MEGA BUANA CABANG PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM

FINNIA ELFISA, 11425200120 (2020) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. SIAK MEGA BUANA CABANG PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)

Abstract

ABSTRAK Finnia Elfisa, (2019): “Pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Siak Mega Buana Cabang Pekanbaru Menurut Ekonomi Islam”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh asumsi bahwa untuk menunjang keberlangsungan sebuah perusahaan maka dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, hal ini harus didukung oleh kompensasi. PT.Siak Mega Buana Cabang Pekanbaru telah memberikan kompensasi yang baik. Namun masih terdapat karyawan yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, salah satunya tidak tercapainya target dan melakukan pelanggaran. Rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT.Siak Mega Buana Cabang Pekanbaru dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam tentang pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT.Siak Mega Buana Cabang Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada PT.Siak Mega Buana Cabang Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai No. 335/377 Kota Pekanbaru, Riau. Sampel dalam penelitian ini adalah 32 orang yaitu karyawan PT.Siak Mega Buana Cabang Pekanbaru, dengan pengambilan sample menggunakan Total Sampling yaitu dimana sampel yang diambil dari keseluruhan populasi. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Penulis menganalisa data dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu melakukan uji statistik. Untuk menganalisa data, peneliti menggunakan uji instrument penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresi, yaitu Y= 7,881+0,900X berarti nilai konstanta(a) sebesar 7,881,. Diketahui uji t dengan nilai thitung(8,500) > ttabel(2,04227) nilai signifikan sebesar 0,000 masih berada dibawah 0,05. Dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, dimana terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT.Siak Mega Buana Cabang Pekanbaru. Dengan koefisien determinasi sebesar 0,707. Artinya pengaruh/sumbangan yang diberikan oleh kompensasi terhadap kinerja sebesar 70,7%. Selebihnya sebesar 29,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Diketahui nilai R sebesar 0,841, artinya korelasi antara kompensasi dengan kinerja memiliki hubungan yang sangat tinggi. Menurut tinjauan ekonomi Islam, kompensasi yang diberikan oleh PT.Siak Mega Buana Cabang Pekanbaru telah sesuai dengan syariat Islam. Yaitu dengan cara adil dan layak. Kemudian kinerja yang dihasilkan oleh karyawan telah sesuai dengan syariat islam, tetapi masih ada sebagian karyawan yang belum bekerja secara maksimal. Kata Kunci : Kompensasi, Kinerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 21 Jan 2020 07:50
Last Modified: 21 Jan 2020 07:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25334

Actions (login required)

View Item View Item