PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA PROVINSI DI PEKANBARU SKRIPSI

SRI RAHAYU MULYA NINGSIH, 11542204518 (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA PROVINSI DI PEKANBARU SKRIPSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)

Abstract

ABSTRAK Sri Rahayu Mulya Ningsih (2019): pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Di Pekanbaru. Lingkungan kerja merupakan bagian komponen yang sangat penting di dalam karyawan melakukan aktivitas bekerja. Kepuasan kerja adalaah sikap emosional yang menyenangkan dan mencintai pekerjaanya. Sikap ini dicerminkan oleh moral kerja, kedisplinan dan prestasi kerja.kepuasan kerja dinikmati dalam pekerjaan,luar pekerjaan,dan kombinasi dalam dan luar pekerjaan. Adapun rumusan dari penelitian ini apakah terdapat pengaruh pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Di Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 pegawai. Penelitian ini dianalisis dengan regresi linier, pengambilan data melalui angket yang disebarkan kepada responden, dan pengolahan data menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution)17.0 for windows. Berdasarkan hasil pengolahan data, lingkungan kerja yang diberikan berpengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Di Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan persentase pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai sebesar 52,0%, maka Ha diterima Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Di Pekanbaru berpengaruh. Kata Kunci: lingkungan kerja, kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2020 04:12
Last Modified: 24 Jan 2020 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25327

Actions (login required)

View Item View Item