Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANAN KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU

JUNIKA SARTINA, - (2019) PERANAN KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
LAPORAN AKHIR JUNIKA SARTINA.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Junika Sartina (2019): “Peranan Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru” Alasan penulis mengangkat judul penelitian ini karena penulis tertarik dengan cara kepemimpinan dan kinerja pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru telah meningkat tahun 2018 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang ditandai dengan tercapainya target kinerja yang telah ditetapkan perusahaan. Adapun tujuan penelitian ini untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana peranan kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Dalam penelitian ini penulis mengambil lokasi penelitian pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No. 484. Kel. Jadirejo, Kec. Sukajadi, Pekanbaru, Riau. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field reaseach). Populsi dalam penelitian ini berjumlah 50 orang karyawan. Dalam pengambilan sampel pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik purposive sampling, yaitu 1 orang Back Office Head (BOH), 1 orang Tenaga Administrasi dan 1 orang Operational Assistant. Analisis data dalam penelitian ini yaitu kualitatif dan sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, serta metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dan analisa penulis, secara umum disimpulkan bahwa peranan kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru pada umumnya telah berjalan dengan baik. Seorang pemimpin melakuakan 4 tahapan dalam membuat kebijkan yaitu planning, organizing, actuating, dan controlling. Melalui tahapan tersebut diharapkan kebijakan yang dibuat menjadi lebih baik. Ada banyak cara seorang pemimpin dalam meningkatkan kinerja karyawannya beberapa diantaranya, yaitu memberikan arahan, melakukan pelatihan, memberikan reward dan punishment dan sebagai figure teladan. Melalui cara tersebut seorang pemimpin dapat meningkatkan kinerja karyawan sehingga pencapaian target kinerja yang diharapkan menjadi lebih baik. Kata kunci :Kepemimpinan, kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jan 2020 07:02
Last Modified: 23 Jan 2020 07:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25314

Actions (login required)

View Item View Item