Ana Riana (2017) Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Menggunakan Media Pembelajaran Information and Communication Technology (ICT)di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Sukajadi. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017151PAI-S2COVER.pdf Download (260kB) |
|
Text
2. 2017151PAI-S2PENGESAHAN.pdf Download (289kB) |
|
Text
3. 2017151PAI-S2ABSTRAK.pdf Download (308kB) |
|
Text
4. 2017151PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (268kB) |
|
Text
5. 2017151PAI-S2DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) |
|
Text
6. 2017151PAI-S2BAB I SIDANG.pdf Download (388kB) |
|
Text
7. 2017151PAI-S2BAB II SIDANG.pdf Download (524kB) |
|
Text
8. 2017151PAI-S2BAB III SIDANG.pdf Download (322kB) |
|
Text
9. 2017151PAI-S2BAB IV SIDANG.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
|
Text
10. 2017151PAI-S2BAB V SIDANG.pdf Download (293kB) |
|
Text
11. 2017151PAI-S2DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (261kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; Bagaimana Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI ) dalam Menggunakan Media Pembelajaran Information and Communication Technology (ICT )di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Sukajadi, dan Faktor-faktor penghambat dan pendukung Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI ) dalam Menggunakan Media Pembelajaran Information and Communication Technology (ICT )di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Sukajadi. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan informan penelitian Informan dalam penelitian ini adalah Kepala sekolah, Wakil kepala sekolah dan guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Sukajadi. Dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penelitian ini menggunakan prosedur analisa data ke dalam empat langkah, yaitu, Pengumpulan data, Reduksi data, Reduksi, Penyajian data (data display )dan Menarik kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan hasil analisa yang penulis lakukan, dapat diketahui bahwa; Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI ) dalam Menggunakan Media Pembelajaran Information and Communication Technology (ICT )di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Sukajadi, memliki Kreativitas yang baik, hal tersebut dibuktikan dengan rata-rata, telah memahami media pembelajaran ICT dengan baik dan sudah melaksanakannya dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam. Adapun Faktor-faktor penghambat Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI )dalam Menggunakan Media Pembelajaran Information and Communi cation Techno logy (ICT )di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Sukajadi, banyak hal diantaranya; a ) sarana pendukung belum memadai untuk semua kelas; b ) pengetahuan tentang Media Pembelajaran Information and Communi cation Techno logy (ICT )belum maksimal. Sedangkan faktor-faktor pendukung Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI )dalam Menggunakan Media Pembelajaran Information and Communi cation Techno logy (ICT )di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Sukajadi, banyak hal diantaranya; a ) sarana yang mendukung; b) dukungan pimpinan ; c )fasilitas tersedia. Sedangkan faktor-faktor pendukung Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI )dalam Menggunakan Media Pembelajaran Information and Communi cation Techno logy (ICT )di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Sukajadi, banyak hal diantaranya; a ) sarana yang mendukung; b) dukungan pimpinan ; c )fasilitas tersedia
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 08:15 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 08:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25300 |
Actions (login required)
View Item |