Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA

DEVIANI RISYANA, 11561200607 (2020) HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
Bab 1-5 (ext.4).pdf

Download (41MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA Deviani Risyana Deviani Risyana ABSTRAK Teknologi yang semakin pesat, banyak membawa dampak positif, namun juga membawa dampak yang negatif seperti menjadi tempat untuk mengintimidasi seseorang seperti mengirikan pesan melalui kata, gambar, maupun vidio yang menyerang yang disebut juga dengan cyberbullying. Salah satu faktor penyebabnya ialah regulasi emosi yang buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku cyberbullying. Peneliti menggunakan subjek penelitian sebanyak 305 remaja dengan teknik purposive sampling. Alat pengumpulan data pada penelitian ini berupa skala psikologi yang disusun sendiri oleh peneliti, yaitu skala perilaku cyberbullying dan skala regulasi emosi. Analisis data pada penelitian ini mengunakan teknik uji korelasi nonparametrik dari Spearman’s melalui program SPSS 25.0 for windows, diperoleh nilai koefisien korelasi (ρ) -0,468 dengan sig. (1-tailed) = 0,000; p<0,01, artinya hipotesis diterima yaitu ada hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku cyberbullying pada remaja. Sumbangan efektif dari regulasi emosi adalah sebesar 24 % terhadap perilaku cyberbullying pada remaja. Kata Kunci: regulasi emosi, perilaku cyberbullying, dan remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:16
Last Modified: 20 Jan 2020 03:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25247

Actions (login required)

View Item View Item