THE EFFECT OF USING ROUNDTABLE TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE SECOND GRADE OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL YLPI PEKANBARU

Nurul Maidah, - (2019) THE EFFECT OF USING ROUNDTABLE TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE SECOND GRADE OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL YLPI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (139MB)
[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan masalah siswa dalam pemahaman membaca. Peneliti merumuskan masalah menjadi satu pertanyaan penelitian yang akan dijawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah menggunakan round table technique secara signifikan meningkatkan pemahaman membaca siswa tentang teks naratif di kelas XI SMAS YLPI Pekanbaru. Penelitian ini memiliki dua variabel, round table technique sebagai variable independen dan pemahaman membaca siswa sebagai variable dependen. Penelitian ini adalah penelitian quasi-experimental. Peneliti memilih dua kelas dari populasi dengan menggunakan teknik cluster random sampling kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ada 58 siswa sebagai sampel dari 132 siswa. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan tes pilihan ganda. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus independent sample t-test yang dihitung dengan menggunakan SPSS versi 23 dilanjutkan dengan menggunakan rumus eta square. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari menggunakan roud table technique terhadap pemahaman membaca siswa, dimana Sig (2-tailed) 0,000 memiliki nilai kurang dari 0,05. Dengan demikian, Ha diterima dan Ho ditolak. Lebih lanjut, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan round table technique pada pemahaman bacaan siswa di SMAS YLPI Pekanbaru, di mana hasil eta squarea dalah 0,91dan dikategorikan kedalam tingkat besar. Kata kunci: Round Table Techniqe, Kemampuan Membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:06
Last Modified: 20 Jan 2020 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25203

Actions (login required)

View Item View Item