Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI(SMAN)5 KECAMATAN TANAH PUTIH KABUPATEN ROKAN HILIR

Mifta Hurrahmah, - (2019) PENGARUH PENERAPAN METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI(SMAN)5 KECAMATAN TANAH PUTIH KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)

Abstract

Mifta Hurrahmah, (2019):Pengaruh Penerapan Metode Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas negeri (SMAN) 5 Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Student Team Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Subjek penelitian adalah siswa yang belajar ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Sedangkan objeknya adalah pengaruh penerapan metode Student Team Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah 94 siswa terbagi dalam 4 kelas. Sampelnya berjumalah 48 siswa yakni 24 orang kelas XI 2 untuk kelas kontrol dan 24 siswa kelas XI 1 untuk kelas eksperimen. Teknik Pengumpulan data ini menggunakan teknik tes dan komentasi, analisis data dengan regresi linier sederhana menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan pengaruh penerapan Student Team Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kecamatan Tanah Putih. Kabupaten Rokan Hilir. Hal ini dibuktikan denga persentase pengaruh penerapan metode Student Team Achievement Division (STAD) terhadap Hasil Belajar dapat dilihat bahwa t hitung 5,460 sedangkan t tabel sebesar 2.012 artinya t hitung > dari tabel (5,460> 2.012 ) maka diterima H_a diterima H_o ditolak. Jadik terdapat perbedaan signifikan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan metode Student Team Achievement Division (STAD) di bandingkan dengan hasil belajar siswa kelas kontrol pada mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Kata Kunci : Student Team Achievement Division (STAD), Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2020 07:56
Last Modified: 17 Jan 2020 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25177

Actions (login required)

View Item View Item