Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

USAHA PENGOLAHAN KOPI DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA KARYAWAN DI DESA SIMPANG BANYAK KECAMATAN ULUPUNGKUT KABUPATEN MANDAILING NATAL SKRIPSI

Arna yanti, - (2020) USAHA PENGOLAHAN KOPI DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA KARYAWAN DI DESA SIMPANG BANYAK KECAMATAN ULUPUNGKUT KABUPATEN MANDAILING NATAL SKRIPSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text (bab v)
12. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Arna Yanti Nim : 11541204079 Judul : Usaha Pengolahan Kopi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Karyawan di Desa Simpang Banyak Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Desa Simpang Banyak adalah salah satu desa dimana kondisi ekonomi masyarakatnya masih tergolong kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dasar. Potensi masyarakatnya yang berpenghasilan dari petani karet dan padi terkadang belum sepenuhnya mencukupi kebutuhan dasar keluarga, karena harga kebutuhan lebih besar dari pada penghasilan yang didapatkan. Oleh karena itu dibutuhkan strategi kongkrit dengan membuat kegiatan Usaha Pengolahan Kopi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Karyawan di Desa Simpang Banyak Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Usaha Pengolahan Kopi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Karyawan di Desa Simpang Banyak Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Usaha Pengolahan Kopi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Karyawan di Desa Simpang Banyak Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal. Adapun metodelogi penelitian mencakup jenis penelitian yaitu deskriptif kualitatif, penelitian ini dilakukan di Desa Simpang Banyak Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal. Informan penelitian dalam hal ini terdiri dari 2 kategori yaitu informan kunci berjumlah 1 orang yaitu pemilik usaha Pengolahan Kopi Mandailing dan informan pendukung terdiri dari 6 orang yaitu pekerja Usaha Pengolahan Kopi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini terlihat bahwa Usaha Pengolahan Kopi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Karyawan dapat membuka lapangan pekerjaan, memperkuat transaksi kemitraan, meningkatkan pelayanan pendidikan bagi masyarakat Desa Simpang Banyak, dan mampu membantu perekonomian masyarakat serta tercapainya kesejahteraan ekonomi keluarga. Kata Kunci: Usaha Pengolahan Kopi, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:48
Last Modified: 17 Jan 2020 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25142

Actions (login required)

View Item View Item