FAKTOR PENGHAMBAT KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) JABATAN FUNGSIONAL GURU (Study Kasus Guru SMP Di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rokan Hilir)

DEWI ULFAYANTI, - (2020) FAKTOR PENGHAMBAT KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) JABATAN FUNGSIONAL GURU (Study Kasus Guru SMP Di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rokan Hilir). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK FAKTOR PENGHAMBAT KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) JABATAN FUNGSIONAL GURU (Study Kasus Guru SMP Di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rokan Hilir) Oleh DEWI ULFAYANTI NIM. 11575205306 Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah mereka atau seseorang yang telah memenuhi syarat-syarat yang di tetapkan dalam peraturan undang-undangan yang berlaku, diangkat oleh pejabat berwenang yang diserahi tugas jabatan dalam negeri atau di serahi tugas tugas negeri lainnya yang ditetapkan berdasarkan suatu perundang-undangan serta di gaji menurut peraturan yang berlaku. Kenaikan pangkat dalam kepegawaian digunakan sebagai salah satu usaha pemerintah untuk dapat memicu peningkatan prestasi kerja dan kualitas para PNS. Namun dalam prakteknya masih ada pegawai yang terkendala dalam pengurusan kenaikan pangkat, diantaranya adalah masih ada nya pegawai yang tidak mengerti bagai mana cara untuk DUPAK dan PAK, masih kurangnya pelatihan, sehingga hal tersebut dapat menghambat kenaikan pangkat pegawai tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apasaja yang menjadi faktor penghambat dalam kenaikan pangkat PNS khususnya guru di lingkungan pemerintahan kabupaten rokan hilir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu suatu metode yang menggambarkan hasil pengamatan di lapangan, dengan metode ini peneliti menguraikan dan menganalisis hasil wawancara yang diperoleh. Hasil penelitian dari faktor penghambat kenaikan pangkat PNS jabatan fungsional guru adalah untuk prosedur kenaikan pangkat itu sulit, rumit dan berbeli-belit. Sehingga untuk mengusulkan berkas kenaikan pangkat itu memerlukan waktu yang cukup lama. Adapun faktor penghambatnya adalah masih kurangnya pelatihan pelatihan yang dilakukan oleh pemerintah sehingga guru-guru sulit untuk mendapatkan sertifikat, yang mana sertifikat ini merupakan salah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat itu sendiri. Selain itu kurangnya pemahaman guru dalam tata cara pembuatan SKP, DUPAK, dan PAK yang menyebabkan masih adanya guru SMP yang belum selesai untuk pengurusan kenaikan pangkat. Kata Kunci : Faktor Penghambat, Kenaikan Pangkat, PNS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:29
Last Modified: 17 Jan 2020 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25140

Actions (login required)

View Item View Item