Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERBEDAAN PENYESUAIAN DIRI (ADJUSMENT) MAHASISWA BARU PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU YANG MERANTAU DAN YANG TINGGAL DENGAN ORANG TUA

Andi Wahyudi Ramadhan, 11561102669 (2020) PERBEDAAN PENYESUAIAN DIRI (ADJUSMENT) MAHASISWA BARU PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU YANG MERANTAU DAN YANG TINGGAL DENGAN ORANG TUA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (13MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penyesuaian diri merupakan suatu proses yang ditandai dengan seberapa baik individu mampu menghadapi situasi serta kondisi yang selalu berubah sehingga individu merasa sesuai dengan lingkungan dan mendapatkan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhannya.tujuan penelitian ini ialah melihat perbedaan penyesuaian diri antara mahasiswa merantau dan mahasiswa yang tinggal dengan orang tua. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif komparatif, dengan subjek Mahasiswa sebanyak 141 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala Adjusment (Adjusment Scale). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Uji-T, diperoleh hasil signifikan. 0,530 (p<0,05). Artinya tidak ada perbedaan penyesuaian diri antara Mahasiswa Merantau dan yang tinggal dengan orang tua, sehingga hipotesis dalam penelitian ini ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 17 Jan 2020 02:56
Last Modified: 17 Jan 2020 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25137

Actions (login required)

View Item View Item