Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL

Nurdiyanti, 11315201098 (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI NURDIYANTI.pdf

Download (28MB)

Abstract

ABSTRAK Nurdiyanti, (2019): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama ditinjau dari Pengetahuan Awal Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu keterampilan matematika yang dapat digolongkan dalam kemampuan tingkat tinggi yang penting untuk dimiliki oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah menengah pertama ditinjau dari pengetahuan awal. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Dwi Sejahtera Pekanbaru, dan sampel penelitian ini menggunakan teknik Cluster Sampling dengan kelas VII-2 sebagai kelas kontrol dan kelas VII-3 sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan uji Anova dua arah dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antarakemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran probing prompting dan siswa yang mengikuti pembelajaran yang ada disekolah, serta tidak terdapat pengaruh interaksi antara pengetahuan awal matematika dan menggunakan model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci : Pemecahan Masalah Matematika, Model Pembelajaran Probing Prompting, Pengetahuan Awal Matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:32
Last Modified: 17 Jan 2020 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25135

Actions (login required)

View Item View Item