Hevi Azwar (2017) Kemampuan kepemimpinan dan motivasi kepala madrasah dalam meningkatkan pencapaian kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017129PAI-S2COVER.pdf Download (276kB) |
|
Text
2. 2017129PAI-S2PENGESAHAN.pdf Download (291kB) |
|
Text
3. 2017129PAI-S2Abstrak.pdf Download (331kB) |
|
Text
4. 2017129PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (267kB) |
|
Text
5. 2017129PAI-S2DAFTAR 1SI.pdf Download (265kB) |
|
Text
6. 2017129PAI-S2BAB I tesis hevi azwar.pdf Download (331kB) |
|
Text
7. 2017129PAI-S2BAB II.pdf Download (570kB) |
|
Text
8. 2017129PAI-S2BAB II1.pdf Download (314kB) |
|
Text
9. 2017129PAI-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
|
Text
10 2017129PAI-S2BAB V.pdf Download (268kB) |
|
Text
11. 2017129PAI-S2Daftar Pustaka.pdf Download (276kB) |
Abstract
Peranan guru sangat menentukan dalam usaha peningkatan mutu pendidikan formal. Untuk itu guru sebagai agen pembelajaran dituntut untuk mampu menyelenggarakan proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya, dalam kerangka pembangunan pendidikan. Guru mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis dalam pembangunan bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan kepemimpinan dan motivasi kepala madrasah dalam meningkatkan pencapaian kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar” Rumusan Masalah yang diajukan adalah: 1)Bagaimanakah Kemampuan kepemimpinan dan motivasi kepala madrasah dalam meningkatkan pencapaian kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah SeKecamatan Kampar Kabupaten Kampar? 2)Apakah ada faktor yang menunjang Kemampuan kepemimpinan dan motivasi kepala madrasah dalam meningkatkan pencapaian kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar? 3)Apakah ada faktor yang menghambat Kemampuan kepemimpinan dan motivasi kepala madrasah dalam meningkatkan pencapaian kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar? Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, yaitu analisis dan interpretasi dilakukan secara kritis. Dengan menggunakan teknik deskriptif analitis yaitu mendeskripsikan maupun mengklasifikasikan data dan kemudian disusul interpretasi terhadap hasil pemikiran. Hasil penelitian yang dapat penulis identifikasi adalah; Pertama, Pola kepemimpinan kepla MI dalam meningkatkan motivasi kerja guru di lingkungan MI se-Kecamatan Kampar adalah pola pada sikap kepemimpinan yang transformatif, kepemimpinan MI se-Kecamatan Kampar telah berhasil dalam pembentukan karakter yang didasari nilai-nilai pendidik. sebagai manajer kepala MI telah mampu dalam meningkatkan motivasi kerja guru di lingkungan MI mampu mengelola lembaga pendidikan tersebut sehingga tercapai tujuan yang diinginkan. sebagai leader/ pemimpin, kepemimpinan kepala MI menjadi teladan bagi warga MI dan mampu menggerakkan warga MI dalam bekerjasama untuk mencapai tujuan pendidikan Kedua, Faktor yang mempengaruhi kepemimpinan kepala sekolah dalam mingkatkan motivasi kerja guru di lingkungan MI se-Kecamatan Kampar program peningkatan kualifikasi guru, peningkatan personil madrasah secara moril atau dalam hal keagamaan, kekeluargaan antara guru dan masyarakat sekitar yang erat, serta sumbangsih masyarakat sekitar madrasah dalam meningkatkan kualitas madrasah secara menyeluruh. Sedangkan faktor penghambat dalam mencapai keberhasilan motivasi kerja guru di lingkungan MI se-Kecamatan Kampar tersebut tidak ada karena sarana prasarana untuk peningkatan bakat siswa, sumber daya manusia atau guru sudah lengkap.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 08:54 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 08:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25111 |
Actions (login required)
View Item |