PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI HIDROKARBON DAN MINYAK BUMI TERHADAP LIFE SKILLS PADA ASPEK SPESIFIC LIFE SKILLS SISWA

Nurhayati Jonanda P, - (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI HIDROKARBON DAN MINYAK BUMI TERHADAP LIFE SKILLS PADA ASPEK SPESIFIC LIFE SKILLS SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI NURHAYATI JONANDA P.pdf

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK Nurhayati Jonanda P, (2019): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning pada Meteri Hidrokarbon dan Minyak Bumi terhadap Life Skills pada Aspek Spesific Life Skills Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap life skills pada aspek spesific life skills siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dan bentuk penelitiannya adalah kuasi eksperimen. Jumlah sampel pada penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas XI MIPA 4 (eksperimen) yang mendapatkan perlakuaan model project based learning yang berjumlah 31 siswa dan kelas XI MIPA 5 (kontrol) dengan pendekatan saintifik berjumlah 31 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan tes tertulis pretest dan posttest untuk mengetahui kecakapan akademik siswa dan lembar observasi untuk mengetahui kecakapan vokasional siswa. Data kecakapan akademik yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji independent sample t-test. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari 0,05 ( 0,000 < 0,05 ), dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Berarti terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap life skills pada aspek spesific life skills siswa. Persentase kecakapan vokasional siswa yang diperoleh dikelas eksperimen sebesar 75,00% dan kelas kontrol 59,72% dimana persentase dikelas ekperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Berarti terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap life skill pada aspek spesific life skill siswa sebesar 12,6%. Kata Kunci: Project Based Learning, Spesific Life Skills, Hidrokarbon dan Minyak Bumi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Jan 2020 07:44
Last Modified: 16 Jan 2020 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25090

Actions (login required)

View Item View Item