PENGEMBANGAN RANAH AFEKTIF PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI PONDOK PESANTREN KECAMATAN BANGKINANG

AL Fajri, (2017) PENGEMBANGAN RANAH AFEKTIF PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI PONDOK PESANTREN KECAMATAN BANGKINANG. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 2017122PAI-S2COVER.pdf

Download (259kB)
[img] Text
2. 2017122PAI-S2PENGESAHAN.pdf

Download (288kB)
[img] Text
3. 2017122PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf

Download (265kB)
[img] Text
4. 2017122PAI-S2DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
5. 2017122PAI-S2ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text
6. 2017122PAI-S2BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text
7. 2017122PAI-S2BAB II.pdf

Download (438kB)
[img] Text
8. 2017122PAI-S2BAB III.pdf

Download (293kB)
[img] Text
9. 2017122PAI-S2BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
10. 2017122PAI-S2BAB V.pdf

Download (264kB)
[img] Text
11. 2017122PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengembangan Ranah Afektif Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Pondok Pesantren Kecamatan Bangkinang. Guru sebagai pengajar sekaligus sebagai pendidik, dituntut agar mampu melayani dan bertanggung jawab terhadap prihal yang berkaitan dengan siswanya. Untuk itu guru harus menyadari bahwa setiap siswanya memiliki perbedaan-perbadaan dalam beberapa hal, seperti bakat, minat, inteligensi, kesanggupan, usia, jenis kelamin, kesehatan, mental dan sebagainya yang perlu dimaklumi untuk dapat diarahkan dan dimanfaatkan guna melayani pendidikannya. Oleh karena itu guru harus peka melihat perbedaan sifat-sifat dari semua anak didik secara individual, sehingga dapat dimanfaatkan untuk keberhasilan kegiatan proses belajar mengajar di kelas. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengembangan Ranah Afektif Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Pondok Pesantren Kecamatan Bangkinang. Setelah peneliti memperoleh data dari lapangan dengan alat pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian penulis menganalisanya. Adapun teknis analisa data yang digunakan ialah deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Ranah Afektif Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Pondok Pesantren Kecamatan Bangkinang tergolong BAIK.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 16 Jan 2020 07:35
Last Modified: 16 Jan 2020 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25088

Actions (login required)

View Item View Item