Persepsi Nasabah Terhadap Sistem Operasional Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam

Andra Yopa Kurniawan, 01626103982 (2020) Persepsi Nasabah Terhadap Sistem Operasional Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Andra Yopa Kurniawan (2019): Persepsi Nasabah Terhadap Sistem Operasional Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam Bank merupakan suatu lembaga keuangan yang berfungsi sebagai perantara bagi orang yang berlebihan dana dengan orang yang kekurangan dana untuk kegiatan usaha dan kegiatan lainnya. Dimana Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam dalam sistem Operasional terdiri atas sistem penghimpunan dana,sistem penyaluran dana yang dihimpun,dan penyediaan jasa keuangan. Bank Muamalat Indonesia,Tbk Cabang Batam dalam sistem Operasionalnya juga di kenal tidak menggunakan sistem bunga,akan tetapi menggunakan prinsip dasar sesuai dengan syariah Islam. Dalam menentukan,baik Imbalan yang diberikan maupun yang diterima,bank syariah tidak menggunakan sistem bunga,akan tetapi menggunakan konsep imbalan sesuai dengan akad yang diperjanjkan. Dalam hal ini ada bebarapa Nasabah Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam masih ragu dan berpandangan bahwa sistem Operasional Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam dimana masih terdapat terdapat unsur Riba dan tidak ada bedanya dengan bank konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Nasabah Terhadap Sistem Operasional Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam. populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah jumlah populasi sebanyak 3.200 Nasabah dan sampel berjumlah sebanyak 97 orang dengan menggunakan metode Incidental sampling. sumber data yang penulis gunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode Observasi,kepustakaan,kuesioner,kemudian analisis data dengan menggunakan Metode Deskriptif. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi nasabah terhadap sistem operasional Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam dimana masih terdapat keraguan. Hal ini dapat dilihat dari hasil alternatif jawaban nasabah yang sebagian besar telah menjawab masih ragu terhadap sistem operasional Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Batam. dimana nasabah berpandangan seperti itu menunjukkan kurangnya permahaman mereka terhadap perbankan syariah. Adapun pemahaman yang dimaksud yaitu kurangnya pemahaman terhadap sistem bagi hasil serta pehaman terhadap istilah-istilah kata yang terdapat di Perbankan Syariah dan juga hukum-hukum yang terdapat di Bank Muamalat Indonesia. Sehingga kurang nya pehamanan nasabah terhadap hal tersebut. Kata Kunci: Persepsi,Sistem Operasional,Bank

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jan 2020 06:49
Last Modified: 16 Jan 2020 06:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25067

Actions (login required)

View Item View Item