Implementasi Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Riau Kepri Capem Syariah Panam

Riska Ummay Ayuni Sinaga, - (2020) Implementasi Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Riau Kepri Capem Syariah Panam. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
gabungan kecuali bab iv.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Riska Ummay Ayuni Sinaga Nim : 01626203948 Fak/Jur : Syariah dan Hukum/D3 Perbankan Syariah Judul : Implementasi Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Riau Kepri Capem Syariah Panam Kepuasan nasabah merupakan hal pokok yang tidak boleh diabaikan bagi suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa Perbankan. Karena kepuasan nasabah merupakan aspek penting untuk mempertahankan citra perusahaan dimasyarakat luas, sehingga pelayanan yang bermutu bagi nasabah perlu untuk terus ditingkatkan. Hal ini berarti kepuasan nasabah faktor kunci bagi konsumen dalam melakukan pembelian ulang yang merupakan porsi terbesar dari volume penjualan perusahaan. Karena dengan semakin banyaknya produsen yang menawarkan produk dan jasa, maka konsumen memiliki pilihan semakin banyak. Maka dari itu salah satu cara menarik konsumen adalah pelayanan. Jika pelayanan yang diberikan sesuai dengan apa yang diharapakan oleh konsumen atau melampaui harapan konsumen maka konsumen akan menjadi sangat puas dan tidak menutup kemungkinan akan loyal kepada Bggank tersebut. Akan tetapi jika pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan yang diharapakan konsumen maka konsumen menjadi tidak puas dan akan berpindah ke pemberi produk dan jasa lainnya. Adapun rumusan masalah dalam laporan akhir ini adalah bagaimana implementasi layanan mobile banking pada Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Syariah Panam dalam meningkatkan kepuasan nasabah dan apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat layanan mobile banking pada Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Syariah Panam. Penelitian dilaksanakan di PT. Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Syariah Panam yang beralamat di Jl. H.R Soebrantas Komp. Metropolitan III Blok A No. 5 Panam, Pekanbaru. Adapun hasil penelitian dari laporan akhir ini adalah layanan mobile banking bisa dikatakan cukup penting pada zaman modern saat ini karena sangat berpengaruh pada kepuasaan dan kemudahan yang diterima oleh nasabah yang menggunakan layanan mobile banking ini. Salah satu pelaksanaan layanan mobile banking di Bank Riau Kepri Capem Syariah Panam adalah membantu nasabah untuk membuka akun mobile banking. Berikutnya nasabah dapat menikmati kemudahan yang diperoleh dari layanan mobile banking tersebut. Kendala-kendala yang dihadapi dalam layanan mobile banking adalah koneksi jaringan dan keterbatasan penarikan tunai. Kata kunci: Kualitas Layanan Mobile Banking, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Laporan)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jan 2020 06:59
Last Modified: 16 Jan 2020 07:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25061

Actions (login required)

View Item View Item