SUHARWINNOTO (2017) Pengaruh penggunaan Herringbone technique terhadap pemahaman bacaan siswa dan kemampuan menulis mereka pada SMPN 10 TAPUNG. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017115PAI-S2COVER.pdf Download (260kB) |
|
Text
2. 2017115PAI-S2PENGESAHAN.pdf Download (290kB) |
|
Text
3. 2017115PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (256kB) |
|
Text
4. 2017115PAI-S2DAFTAR INI.pdf Download (259kB) |
|
Text
5. 2017115PAI-S2ABSTRAK.pdf Download (303kB) |
|
Text
6. 2017115PAI-S2chapter 1.pdf Download (286kB) |
|
Text
7. 2017115PAI-S2chapter 2.pdf Download (369kB) |
|
Text
8. 2017115PAI-S2chapter 3.pdf Download (396kB) |
|
Text
9. 2017115PAI-S2chapter 4.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) |
|
Text
10. 2017115PAI-S2chapter 5.pdf Download (267kB) |
|
Text
11. 2017115PAI-S2DAftar Isi.pdf Download (261kB) |
Abstract
Berbagai strategi pengajaran dan kegiatan pendukung lainnya telah dilaksanakan dalam mengajar siswa bagaimana menulis dengan tepat, terutama dalam menulis recount teks. Namun, berdasarkan penelitian terdahulu, ditemukan bahwa siswa tidak mampu menulis recount teks yang baik dan motivasi mereka dalam menulis juga rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Herringbone strategi pada pemahaman bacaan dan kemampuan menulis siswa kelas delapan pada SMPN 10 Tapung. Desain penelitian adalah penelitian eksperimental kuasi dengan jenis pretest-posttest non ekuivalen. Dua kelompok (44 siswa) siswa tahun kedua SMP Negeri 10 Tapung dipilih menjadi sampel dengan menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah uji komposisi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah paired sample t-test dan independent sample t-test. Penelitian ini mengungkapkan bahwa ada perbedaan kemampuan siswa dalam memahami teks recount antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Hal ini ditunjukkan dengan nilai sig. (2 tailed) adalah 0,000. Itu lebih kecil dari 0,05. Ini berarti bahwa penggunaan strategi Herringbone Technique memiliki dampak yang signifikan terhadap kemampuan siswa dalam memahami bacaan recount. Selain itu, ditemukan juga bahwa ada perbedaan kemampuan menulis siswa antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Hal ini dapat dilihat dari nilai sig. (2 ekor ) adalah 0,03. Itu lebih kecil dari 0,05. itu menunjukkan bahwa penggunaan Herringbone technique memiliki dampak yang signifikan terhadap motivasi menulis siswa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan Herringbone techniqu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemahaman bacaan siswa dan kemampuan menulis recount teks siswa tahun kedua SMP Negeri 10 Tapung.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 03:36 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 03:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25043 |
Actions (login required)
View Item |