Strategi Pelayanan Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekanbaru

Intannia Cahyasari, - (2019) Strategi Pelayanan Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekanbaru. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)

Abstract

Pokok masalah dalam penulisan skripsi ini adalah: Pertama, Bagaimana strategi customer service dalam meningkatkan kepuasan naasabah di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekanbaru ? . Kedua, Apa saja peran dan hambatan customer service PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekanbaru ? Metodologi penelitian menggunakan analisa data metode deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Deputy Branch Manager Business dan Customer Service Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekanbaru yang berjumlah 4 (empat) orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan Total Sampling, dimana seluruh populasi dijadikan sampel yaitu sebanyak empat orang. Hasil penelitian Strategi customer service dalam memberikan pelayanan ada dua kategori diantaranya strategi pelayanan yang mendasar meliputi karyawan yang bertugas sebagai customer service harus bersikap ramah, komunikatif, name tag yang selalu diperlihatkan. Sedangkan strategi pelayanan yang utama meliputi kompetensi, percaya dan dipercaya, kontribusi, kejujuran, sosial, peduli lingkungan dan innovasi. Upaya yang dilakukan customer service terhadap pelayanan diberikan kepada nasabah dapat diketahui dengan keinginan mereka untuk terus menggunakan jasa dari PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekanbaru itu bisa ditunjukkan dari adanya kepuasan mereka atas layanan yang selama ini diberikan. Terciptanya kepuasan nasabah menunjukkan adanya sikap dari nasabah terhadap PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekanbaru. Implikasi dari penelitian ini adalah Lebih ditingkatkan lagi kecepatan dalam melayani nasabah ketika keadaan nasabah sedang banyak yang datang. Pertahankan terus unsur-unsur pelayanan yang diterapkan oleh customer service yang meliputi keramahan, komunikatif, dan kerapihan dalam berpakaian. Kata Kunci : Customer Service, Nasabah, Pelayanan.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jan 2020 03:43
Last Modified: 16 Jan 2020 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25009

Actions (login required)

View Item View Item