PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPTIF MELALUI MEDIA GAMBAR SERI YANG DIACAK PADA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL ULUM PEKANBARU

SYARIFAH RAFIAH, (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPTIF MELALUI MEDIA GAMBAR SERI YANG DIACAK PADA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL ULUM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013126PGMI.pdf

Download (977kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pemakaian Media Gambar Seri yang diacak untuk meningkatkan kemampuan menulis karangan deskriptif siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas III. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah, apakah dengan menerapkan Media Gambar seri yang diacak dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan deskriptif pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas III Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III MI Darul Ulum Pekanbaru yang berjumlah 24 orang, sedangkan objeknya adalah kemampuan menulis karangan deskriptif dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dilakukan empat kali pertemuan. Setelah dilakukan proses pembelajaran dengan menggunakan Media Gambar Seri yang Diacak maka diadakan persentase ketuntasan secara klasikal pada siklus I mencapai 76.91%, kemudian dilanjutkan pada siklus II dengan keberhasilan yang dicapai adalah 83.9%. pencapaian persentase ini secara klasikal diangggap “Tuntas”. Dengan demikian dapat disimpulkan melalui Media Gambar Seri Yang Diacak dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis karangan deskriptif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 21 Dec 2015 04:18
Last Modified: 21 Dec 2015 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25

Actions (login required)

View Item View Item