PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BNI SYARIAH CABANG PEKANBARU

Joko Usmar, - (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BNI SYARIAH CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BNI SYARIAH CABANG PEKANBARU Joko Usmar 11371100105 Perkembangan jasa pelayanan lembaga keuangan bank, terutama bank syariah pada umumnya dari tahun ke tahun semakin menjadi perhatian masyarakat luas. Hal ini mengakibatkan konsumen lebih memilih bank yang dapat dipercaya, memberikan produk, pelayanan terbaik , dan sesuai dengan prinsip syariah islam. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah Bank BNI Syariah Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Sebagai objek penelitian adalah Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru, Jl. Jend. Sudirman, Kantor Cabang Pekanbaru.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode accidental sampling. Dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan analisi regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai t (6.436)> t (1,985) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000. Selain kualitas produk, kualitas pelayanan juga memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai t tabel hitung (2,522) > t (1,985) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,013. Dan kepercayaan adalah faktor lainnya yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai t tabel hitung (2,290)> t (1,985) dan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,024. Dengan nilai F hitung (68,327) > F tabel (2,70) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya secara simultan atau bersamaan kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan bersamasama dapat mempengaruhi kepuasan nasabah Bank BNI Syariah. Nilai Adjust R Square menjelaskan kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan dapat mempengaruhi kepuasan nasabah pada Bank BNI Syariah sebesar 67,1% sementara sisanya 32,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci :Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Serta Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Jan 2020 03:23
Last Modified: 16 Jan 2020 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24982

Actions (login required)

View Item View Item