PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP KUALITAS AKADEMIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH KECAMATAN BANTAN KABUPATEN BENGKALIS

Neti Elizam, (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP KUALITAS AKADEMIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH KECAMATAN BANTAN KABUPATEN BENGKALIS. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 2017108PAI-S2Cover Tesis.pdf

Download (258kB)
[img] Text
2. 2017108PAI-S2pengesahan.pdf

Download (286kB)
[img] Text
3. 2017108PAI-S2KATA PENGANTAR baru.pdf

Download (264kB)
[img] Text
4. 2017108PAI-S2Daftar Isi.pdf

Download (255kB)
[img] Text
5. 2017108PAI-S2ABSTRAK NETI.pdf

Download (475kB)
[img] Text
6. 2017108PAI-S2BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
7. 2017108PAI-S2BAB II.pdf

Download (516kB)
[img] Text
8. 2017108PAI-S2BAB III.pdf

Download (332kB)
[img] Text
9. 2017108PAI-S2BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text
10. 2017108PAI-S2BAB V.pdf

Download (261kB)
[img] Text
11. 2017108PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB)

Abstract

Pendidikan dapat dikategorikan berkualitas apabila dapat memenuhi kriteri-kriteria minimal standar nasional pendidikan. Mengenai standar pendidikan ini terdiri atas standar isi, proses, kompetensi lulusan, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian pendidikan yang harus ditingkatkan secara berencana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Kualitas Akademik Di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Rurnusan masalah yang diajukan adalah: 1)Apakah terdapat pengaruh antara kepemimpinan kepala sekolah dengan kualitas akademik di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Bantan Kab Bengkalis? 2)Apakah terdapat pengaruh antara kinerja guru dengan kualitas akademik di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Bantan Kab Bengkalis? 3)Apakah terdapat pengaruh antara kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru terhadap kualitas akademik di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis? Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, yakni pendekatan penelitian yang mengunakan angka-angka dalam pengolahan data-data. Penelitian ini juga dimaksudkan untuk memperoleh gambaran emperis mengenai keadaan yang sedang berlangsung pada saat penelitian ini dilakukan. Keadaan yang sedang berlangsung tersebut, berkenaan dengan variabel-variabel yang menjadi fokus penelitian. Hasil penelitian yang dapat penulis identifikasi adalah: Pertama, kepemimpinan kepala sekolah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas akademik. Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah menghasilkan koefisien korelasi dan kontribusi terhadap kualitas akademik. Kontribusi variabel kepemimpinan kepala sekolah ini memberikan bukti bahwa kepemimpinan kepala sekolah merupakan salah satu faktor penentu kualitas akademik. Kedua, kinerja guru memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas akademik. Pengaruh kinerja guru menghasilkan koefisien korelasi dan kontribusi terhadap kualitas akademik. Kontribusi variabel kinerja guru ini memberikan bukti bahwa kinerja guru merupakan salah satu faktor penentu kualitas akademik perubahan kinerja guru akan berdampak pada perubahan kualitas akademik. Ketiga, kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas akademik. Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru menghasilkan koefisien korelasi dan memberikan kontribusi terhadap kualitas akademik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 15 Jan 2020 04:52
Last Modified: 15 Jan 2020 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24959

Actions (login required)

View Item View Item