PENGARUH TAX PLANNING, LEVERAGE DAN BEBAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Manufaktur yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia)

LUSI EKA NANDA, - (2020) PENGARUH TAX PLANNING, LEVERAGE DAN BEBAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Manufaktur yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV].pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH TAX PLANNING, LEVERAGE DAN BEBAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Manufaktur yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia) OLEH : LUSI EKA NANDA 11573201989 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Tax Planning, Leverage dan Beban Pajak Tangguhan terhadap Manajemen Laba . Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) Analisis data menggunakan uji chow. Lalu ada uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Penelitian ini menggunakan analisis uji data panel dengan model common effect, dan pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian t, uji f, dan koefisien determinasi (R 2 ). Hasil analisis data atau data panel menunjukkan bahwa secara simultan tax planning,leverage dan beban pajak tangguhan berpengaruh secara simultan terhadap manajemen laba. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh manajemen laba sebesar 34,21%, sedangkan sisanya sebesar 65,79% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Secara parsial tax planning berpengaruh terhadap manajemen laba,leverage tidak berpengaruh terhadap manajemen laba dan beban pajak tangguhan tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen labadan. Kata Kunci : tax planning,leverage,beban pajak tangguhan dan manajemen laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jan 2020 04:41
Last Modified: 15 Jan 2020 04:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24958

Actions (login required)

View Item View Item