PENGARUH CAPITAL INTENSITY RATIO, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDY EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2015-2018)

ELSA YEFNI, - (2020) PENGARUH CAPITAL INTENSITY RATIO, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDY EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2015-2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH CAPITAL INTENSITY RATIO, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDY EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2015-2018) Oleh: ELSA YEFNI NIM : 11473205648 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Capital Intensity Ratio, Kepemilikan Institusional dan Komisaris Independen Terhadap Penghindaran Pajak dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderating. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Capital Intensity Ratio, Kepemilikan Institusional dan Komisaris Independen, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Penghindaran Pajak dan variabel moderatingnya adalah Ukuran Perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018, dimana jumlah sampel adalah 29 perusahaan. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi program eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa capital intensity ratio dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penghindaran pajak, sedangkan komisaris independen berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak, dan ukuran perusahaan mampu memperkuat atau memperlemah Capital Intensity Ratio, Kepemilikan Institusional dan Komisaris Independen Terhadap Penghindaran Pajak. Kata Kunci: Capital Intensity Ratio, Kepemilikan Institusional, Komisaris Independen, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jan 2020 06:41
Last Modified: 15 Jan 2020 06:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24951

Actions (login required)

View Item View Item