ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI DESA MUARA KELANTAN KECAMATAN SUNGAI MANDAU KABUPATEN SIAK

Lina Afriyani, - (2020) ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI DESA MUARA KELANTAN KECAMATAN SUNGAI MANDAU KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi oleh Pola Dasar Pembangunan Daerah Kabupaten Siak Tahun 2002-2006 di maksudkan untuk memberikan arah penyelenggaraan pemerintahan,. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui dan menjelaskan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak. (2) engetahui dan menjelaskan faktor- faktor penghambat pelaksanaan pembangunan di Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik kuesioner, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah setiapkepala keluarga berdasarkan KK yang ada di Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak yang berjumlah 413. Sedangkan sampel dalam penlitian ini adalah sebesar 81 orang dari 422 jumlah populasi masyarakat dan dari Aparatur Desa. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Partisipasi dalam pengambilan keputusan masih dalam kategori rendah hal ini ditandai dengan jumlah responden yang menjawab Tidak Pernah sebanyak 31 orang atau 38,27%. (2) Partisipasi dalam pelaksanaan kegiatan termasuk dalam kategori rendah hal ini ditandai dengan jumlah responden yang menjawab Tidak Pernah sebanyak 29 orang atau 35,80%. (3) Partisipasi dalam pemantauan dan evaluasi pembangunan termasuk dalam kategori rendah hal ini ditandai dengan jumlah responden yang menjawab Tidak Pernah sebanyak 32 orang atau 39,50%. (4) Partisipasi dalam pelaksanaan kegiatan termasuk dalam kategori cukup baik hal ini ditandai dengan jumlah responden yang menjawab Sering sebanyak 29 orang atau 35,80%. Kata Kunci : Pembangunan, Partisipasi Masyarakat, Otonomi Desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jan 2020 02:53
Last Modified: 22 Jan 2020 02:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24945

Actions (login required)

View Item View Item