Pengaruh Usaha Air Minum Mineral CV. Asmira Terhadap Peningkatan Ekonomi Pekerja Di Desa Petalongan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir.

Hasmiyanti, - (2020) Pengaruh Usaha Air Minum Mineral CV. Asmira Terhadap Peningkatan Ekonomi Pekerja Di Desa Petalongan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Hasmiyanti Nim : 11641202191 Judul : Pengaruh Usaha Air Minum Mineral CV. Asmira Terhadap Peningkatan Ekonomi Pekerja Di Desa Petalongan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini dilatarbelakangi dari usaha air minum mineral CV. Asmira merupakan suatu usaha yang memproduksi air minum mineral dalam kemasan. Dengan adanya usaha tersebut di harapkan dapat memberikan kontribusi positif yaitu dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar hal ini dapat dilihat dari pekerja mampu membiayai pendidikan anak-anaknya, terpenuhi kebutuhan sehari-hari, serta masyarakat yang dulunya pengangguran atau pekerja serabutan sekarang bekerja di CV. Asmira. Penelitian ini berfokus bagaimana pengaruh usaha air minum mineral CV. Asmira terhadap peningkatan ekonomi pekerja di Desa Petalongan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Usaha Air Minum Mineral CV. Asmira Terhadap Peningkatan Ekonomi Pekerja di Desa Petalongan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan Teknik Analisa data Correlations coefficient product moment menggunkan alat bantu program SPSS 22.0. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang bekerja di CV. Asmira berjumlah 50 orang. Sedangkan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Total Sampling (sampel jenuh) sebanyak 50 orang sampel. Dari hasil nilai koefisien korelasi (r) adalah sebesar 0,562 (5,62%) berada pada interval 0,40-0,599. Hal ini berarti variabel independent (Usaha Air Minum Mineral CV. Asmira) menjelaskan berpengaruh terhadap variabel dependent (Peningkatan Ekonomi) yang berarti cukup berpengaruh, 0,438 dipengaruhi oleh faktor yang lain. Dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,316 (31,6%). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara usaha air minum mineral CV. Asmira terhadap peningkatan ekonomi pekerja di Desa Petalongan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Kata Kunci : Usaha Air Minum Mineral, Peningkatan Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jan 2020 04:33
Last Modified: 15 Jan 2020 04:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24931

Actions (login required)

View Item View Item