THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 1 KERUMUTAN

Ayem, (2011) THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 1 KERUMUTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201119.pdf

Download (883kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Pemahaman Siswa Dalam Membaca Teks Naratif pada Siswa Kelas Dua SMPN 1 Kerumutan”. Tujuan utama penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat pemahaman para siswa didalam membaca teks naratif. Desain penelitian adalah deskriptif dan fokus hanya pada satu variabel. Subyek penelitian ini adalah para siswa tingkat delapan SMPN1 Kerumutan pada tahun ajaran 2008 - 2009. Penelitian ini di ambil dari lima kelas; yang subyeknya di pilih secara acak untuk mewakili gambaran keseluruhan siswa kelas dua di sana. Lokasi penelitian di SMP Negeri 1 Kerumutan- Pelalawan. Data penelitian di kumpulkan selama 3 bulan. Instrumen yang di gunakan mengumpulkan data adalah test membaca pemahaman. Cara ini digunakan untuk mengetahui bagaimana pemahaman para siswa dalam membaca teks naratif. Setelah menganalisa data, penulis mendapati bahwa kemampuan siswa kelas dua SMPN 1 Kerumutan rendah dengan rata-rata nilai 46.9. Hanya 20 (33, 3%) dari mereka yang dapat menjawab soal-soal dari test membaca pemahaman dan berada dalam kategori cukup. Selanjutnya, penulis mendapati bahwa komponen soal dari test membaca pemahahaman yang paling sulit bagi para siswa adalah mencari ide pokok. Hanya 6,7 % dari para siswa tersebut yang dapat menjawab soal-soal dari ide pokok. Sementara 93,3 % dari mereka tidak dapat menjawab dengan benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 29 Dec 2015 08:03
Last Modified: 29 Dec 2015 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/249

Actions (login required)

View Item View Item