A DESCRIPTIVE STUDY ON THE STUDENTS’ PERCEPTION OF CLASSROOM ACTVITIES IN TEACHING SPEAKING AT SMA IT ABDURRAB PEKANBARU

Dennisya Marwa, - (2020) A DESCRIPTIVE STUDY ON THE STUDENTS’ PERCEPTION OF CLASSROOM ACTVITIES IN TEACHING SPEAKING AT SMA IT ABDURRAB PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (22MB)
[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)

Abstract

Persepsi adalah perasaan dan pikiran individu. Siswa harus memiliki persepsi mereka sendiri dalam kegiatan ini yang mana lebih efektif untuk keterampilan berbicara. Siswa lebih suka menggunakan bahasa ibu atau bahasa nasional dalam percakapan dan cenderung pasif di dalam kelas. Penelitian ini diadakan untuk menggambarkan persepsi siswa dalam kegiatan kelas saat mengajar berbicara dan jenis aktivitas yang lebih disukai oleh siswa dalam mengajar berbicara. Sampel dari penelitian ini adalah 36 siswa diantaranya X.MIPA dan X.IPS. Penelitian ini berdasarkan analisis deskriptif sebagaimana menggunakan kuesioner dalam instrumennya. Peneliti menggunakan sampel total dengan 36 sampel. Berdasarkan kuesioner, studi ini menemukan hasil persentase persepsi siswa dalam kegiatan kelas saat mengajar berbicara adalah persepsi yang menarik 77.2%, penambahan aktivitas pendidikan 78.3%, dan durasi siswa dalam kegiatan 66.7%. Jadi, peneliti menyimpulkan bahwa persepsi siswa dalam kegiatan kelas saat mengajar berbicara pada level yang tinggi secara positif. Dan berdasarkan kuesioner peneliti menemukan jenis aktivitas yang lebih disukai oleh siswa adalah bermain peran dengan persentase 34.8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:29
Last Modified: 15 Jan 2020 02:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24898

Actions (login required)

View Item View Item