THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' PERSPECTIVE OF TEACHER'S INTERPERSONAL BEHAVIOR AND STUDENTS' ENGLISH ACHIEVEMENT AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 2 PEKANBARU

HAFIZAH P PRATIWI, - (2020) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' PERSPECTIVE OF TEACHER'S INTERPERSONAL BEHAVIOR AND STUDENTS' ENGLISH ACHIEVEMENT AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
All exp CHAPTER IV.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)

Abstract

Hafizah P Pratiwi (2019): Hubungan antara Perspektif Siswa terhadap Perilaku Interpersonal Guru dan Prestasi Bahasa Inggris Siswa MAN 2 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat hubungan yang signifikan antara perspektif siswa terhadap perilaku interpersonal guru dan prestasi belajar bahasa Inggris pada siswa kelas sebelas di MAN 2 Pekanbaru. Terdapat 47 siswa sebagai sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah korelasional. Dalam mengumpulkan data, peneliti membagikan kuesioner kepada responden untuk menentukan perspektif siswa tentang perilaku interpersonal guru, yang terdiri dari 18 item dan dikonstruksi berdasarkan indikator perilaku interpersonal guru oleh Wubles, et al (1985) dan juga menggunakan dokumentasi nilai siswa yang diperoleh dari guru bahasa Inggris untuk menentukan prestasi bahasa Inggris siswa. Peneliti menggunakan Korelasi Pearson Product Moment melalui SPSS 25.0 untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai sig.r yang diperoleh adalah 0,285 dimana lebih tinggi dari nilai alpha (0,05). Ini berarti bahwa hipotesis nol (Ho) diterima sementara hipotesis alternatif (Ha) ditolak. Nilai dari r yang diperoleh adalah 0,159 < rtabel 0,288. Kesimpulannya, tidak ada korelasi yang signifikan antara perspektif siswa terhadap perilaku interpersonal guru dan prestasi belajar bahasa Inggris siswa di MAN 2 Pekanbaru. Kata kunci: Perilaku Interpersonal, Prestasi Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:17
Last Modified: 15 Jan 2020 02:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24855

Actions (login required)

View Item View Item