Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI STRUKTUR ATOM

NIKMATUS SA'ADAH, - (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI STRUKTUR ATOM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKMATUS SA'ADAH.pdf

Download (41MB)

Abstract

ABSTRAK Nikmatus Sa’adah, (2019): Pengaruh Penerapan Model Two Stay Two Stray Terhadap Keterampilan Berkomunikasi dan Hasil Belajar Siswa Materi Struktur Atom Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembelajaran kimia di SMA Negeri 12 Pekanbaru selama ini masih didominasi oleh metode diskusi dan tanya jawab, serta rendahnya nilai siswa pada materi Struktur Atom pada tahun pelajaran 2018/2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model Two Stay Two Stray terhadap keterampilan berkomunikasi dan hasil belajar siswa pada materi struktur atom. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasy Eksperimen. Desain penelitiannya adalah “True-Eksperimental Pretest Postest Control-Group Design” dengan pemilihan sampel secara “random sampling”. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol dan kelas X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes hasil belajar dan angket yang didukung oleh lembar observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian hasil belajar yaitu diperoleh nilai thitung = 3,41 dan ttabel = 2,00 dan menunjukkan thitung > ttabel, hal ini menunjukkan adanya pengaruh terhadap hasil belajar dengan pengaruh sebesar 14,2%. Hasil penelitian keterampilan komunikasi yaitu diperoleh nilai thitung = 2,95 dan ttabel = 2,00 dan menunjukkan thitung > ttabel, hal ini menunjukkan adanya pengaruh terhadap keterampilan berkomunikasi dengan pengaruh sebesar 11%. Kata Kunci: Model Two Stay Two Stray, Keterampilan Berkomunikasi, Hasil Belajar, Struktur Atom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Jan 2020 07:07
Last Modified: 14 Jan 2020 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24816

Actions (login required)

View Item View Item