Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran Dan Kemampuan Pengelolaan Kelas Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMPN Se-Kecamatan Kampar Utara

Zul Irpan, (2017) Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran Dan Kemampuan Pengelolaan Kelas Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMPN Se-Kecamatan Kampar Utara. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 201783PAI-S2Cover.pdf

Download (261kB)
[img] Text
2. 201783PAI-S2Pengesahan.pdf

Download (294kB)
[img] Text
3. 201783PAI-S2ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
4. 201783PAI-S2PENGANTAR.pdf

Download (269kB)
[img] Text
5. 201783PAI-S2Daftar isi.pdf

Download (256kB)
[img] Text
6. 201783PAI-S2Bab I.pdf

Download (297kB)
[img] Text
7. 201783PAI-S2Bab II.pdf

Download (458kB)
[img] Text
8. 201783PAI-S2Bab III.pdf

Download (308kB)
[img] Text
9. 201783PAI-S2Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text
10. 201783PAI-S2BAB V.pdf

Download (265kB)
[img] Text
11. 201783PAI-S2Daftar pustakaan.pdf

Download (259kB)

Abstract

Prestasi belajar merupakan hasil peserta didik setelah mengikuti proses pembelajaran dalam periode tertentu yang dapat diukur menggunakan instrumen yang relevan. Banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar, ada yang dari dalam diri (internal ) dan ada yang dari luar diri (eksternal ). Adapun rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh kreativitas guru dalam pembelajaran dan kemampuan pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar siswa di SMPN Se-Kecamatan Kampar Utara. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dalam pembelajaran dan kemampuan pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar siswa di SMPN SeKecamatan Kampar Utara. Subjek dalam; penelitian ini adalah siswa SMPN SeKecamatan Kampar Utara, sedangkan objek penelitian adalah kreativitas guru, kemampuan pengelolaan kelas dan prestasi belajar siswa di SMPN Se-Kecamatan Kampar utara. Populasi dalam penelitian ini adalah 235 orang siswa, sedangkan sampel adalah 71 orang siswa. Hipotesis penelitian ini adalah: “Terdapat pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru dan kemampuan pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar siswa SMPN Se-Kecamatan Kampar Utara”. Dalam pengumpulan data yang diperlukan, penulis mengedarkan angket tentang kreativitas guru dan kemampuan pengelolaan kelas, mengadakan observasi dengan menggunakan format instrument penilaian terhadap prestasi belajar siswa. Setelah data dianalisa, maka disimpulkan: bahwa kreativitas guru dan kemampuan pengelolaan kelas berpengaruh sebesar 61,7% terhadap prestasi belajar siswa, sedang sisanya sebesar 38,3% adalah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan data di atas dapat diketahui bahwa kreativitas dan kemampuan pengelolaan kelas memberikan dampak yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 13 Jan 2020 07:14
Last Modified: 13 Jan 2020 07:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24795

Actions (login required)

View Item View Item