Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN GAYA BELAJAR KINESTETIK TERHADAP BAHASA TUBUH GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU

NURRAHMI FAUZIA RISYAD, 11416203371 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN GAYA BELAJAR KINESTETIK TERHADAP BAHASA TUBUH GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text (TANPA BAB IV)
TANPA BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Nurrahmi Fauzia Risyad, (2019): Pengaruh Penggunaan Gaya Belajar Kinestetik Terhadap Bahasa Tubuh Guru di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara penggunaan gaya belajar kinestetik dengan bahasa tubuh guru di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah masih ada guru yang kurang mengaplikasikan bahasa tubuh didalam pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang ada di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Populasi dari penelitian ini berjumlah 30 orang, sebagai sampel penulis mengambil 100% jumlah populasi yang ada di Sekolah Menengah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh penggunaan gaya belajar kinestetik terhadap bahasa tubuh guru. Teknik pengumpulan data penelitian ini penulis menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analasis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh nilai R2 (R Square) sebesar 0,734. Hal ini menunjukkan bahwa persentase pengaruh variabel X dan variabel Y sebesar 0,734%, yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima maka ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan gaya belajar kinestetik dengan dengan bahasa tubuh guru di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jan 2020 03:47
Last Modified: 13 Jan 2020 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24760

Actions (login required)

View Item View Item