PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA JUAL BELI ONLINE DARBES STORE CABANG PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

WAHYUNI RIZKA SUMANTRA, - (2020) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA JUAL BELI ONLINE DARBES STORE CABANG PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK Wahyuni Rizka Sumantra (2019): Pengaruh Pelayanan terhadap Kepuasan Kosumen pada Usaha Jual Beli Online Darbes Store Cabang Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Islam. Penelitian ini dilatar belakangi oleh asumsi bahwa pelayanan adalah upaya untuk memenuhi harapan pelanggan dan sikap yang dapat mengakibatkan rasa puas atau kepuasan konsumen. Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Darbes Store. Darbes Store telah melakukan pelayanan dengan baik namun hal tersebut belum membuat konsumen puas dengan maksimal, karena masih ada juga konsumen yang mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan apa yang mereka pesan seperti warna, ukuran, dan model. Maka dirumuskan masalah diantaranya apakah terdapat pengaruh signifikan antara pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha jual beli online Darbes Store cabang Pekanbaru, bagaimana tinjauan ekonomi Islam tentang pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha jual beli online Darbes Store cabang Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Darbes Store cabang Pekanbaru. Populasi sebanyak 113 orang dengan jumlah sampel 53 orang konsumen yang menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan ditetapkan 10%, pengambilan sampel dilakukan dengan metode sampling acak (Random sampling) yang berarti bentuk sampling probabilitas dengan cara setiap sampel yang berukuran sama memiliki probabilitas atau kesempatan yang sama untuk terpilih dari populasi. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, angket, studi pustaka dan dokumentasi. Penulis menganalisa data dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskendastisitas,uji analisis persamaan regresi linear sederhana, uji parsial t, uji koefisien dan determinasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 14 Jan 2020 07:36
Last Modified: 14 Jan 2020 07:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24746

Actions (login required)

View Item View Item