Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP

Dila Sandika, - (2019) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran kontekstual dengan siswa yang tidak mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran kontekstual jika ditinjau dari minat belajar siswa SMPN 18 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dan desain yang digunakan adalah Faktorial Eksperimen. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran kontekstual dengan siswa yang tidak mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran kontekstual, 2)Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model model pembelajaran kontekstual dengan siswa yang tidak mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran kontekstual jika ditinjau dari minat belajar tinggi, sedang, rendah siswa, 3) Tidak terdapat interaksi penerapan model pembelajaran dan minat belajar siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kontekstual berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis ditinjau dari minat belajar siswa SMP Padang. Kata Kunci: Pendekatan Kontekstual , Kemampuan Representasi Matematis, Minat Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jan 2020 03:28
Last Modified: 11 Jan 2020 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24727

Actions (login required)

View Item View Item