Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION AND THEIR ACHIEVEMENT IN ENGLISH AT SMAN 1 TAMBUSAI

T. FERADILAH, - (2019) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION AND THEIR ACHIEVEMENT IN ENGLISH AT SMAN 1 TAMBUSAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (35MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)

Abstract

ABSTRACT T.FERADILAH(2019): Hubungan antara Motivasi Belajar Siswa dan Pencapaiannya dalam Belajar Bahasa Inggris di SMAN 1 Tambusai. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar siswa dan pencapainnya dalam belajar bahasa inggris di SMAN 1 Tambusai. Sedangkan masalahnya adalah sebagian dari siswa tidak termotivasi ketika mereka belajar bahasa inggris walaupun para guru telah menggunakan beberapa strategi untuk mendorong motivasi belajar mereka melalui berbagai permainan seperti scrable, dan juga nilai belajar mereka masih tergolong rendah. Berdasarkan masalah tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti apakah ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar siswa dengan pencapaian mereka dalam belajar bahasa inggris pada kelas 10 di SMAN 1 Tambusai. Penelitian ini menggunakan penelitian korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah semua murid kelas 10 di SMAN 1 Tambusai dengan total 163 siswa dan sampel yang telah diambil dengan menggunakan sampel proportional stratified sebanyak 33 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan 2 teknik yaitu kuestioner yg digunakan untuk menentukan motivasi beajar siswa, dan dokumentasi untuk menentukan pencapaian siswa dalam belajar bahasa inggris. Peneliti menggunakan rumus Pearson Product Moment Correlation Coefficient melalui SPSS 23.00 untuk menganalisa data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sig.t adalah 0.000. Dapat dinyatakan bahwa 0.000<0.05. Ini berarti hipotesis null (Ho) di tolak sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Nilai koefesien korelasinya adalah 0.773. Kesimpulannya terdapat hubungan positif yang signifikan antara motivasi belajar siswa dan pencapaian mereka dalam belajar bahasa inggris di SMAN 1 Tambusai. Kata kunci: Hubungan, Motivasi belajar, Pencapaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jan 2020 04:56
Last Modified: 13 Jan 2020 04:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24722

Actions (login required)

View Item View Item