Implementasi Manajemen Mutu dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Tenaga Pendidik di Sekolah Dasar Islam Terpadu Az-Zuhra Islamic School Cipta Karya.

Sagito Putra, - (2020) Implementasi Manajemen Mutu dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Tenaga Pendidik di Sekolah Dasar Islam Terpadu Az-Zuhra Islamic School Cipta Karya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIRF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)

Abstract

ABSTRAK Sagito Putra, (2019): Implementasi Manajemen Mutu dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Tenaga Pendidik di Sekolah Dasar Islam Terpadu Az-Zuhra Islamic School Cipta Karya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen Mutu dalam peningkatan profesionasl tenaga pendidik di Sekolah Dasar Islam Terpadu Az-Zuhra Islamic School Cipta Karya. Untuk menjawab penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Informan kuncinya adalah kepala sekolah sedangkan informan lainnya adalah guru di Sekolah Dasar Islam Terpadu Az-Zuhra Islamic School Cipta Karya. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Adapun hasil dari penelitian implementasi manajemen mutu dalam peningkatan kompetensi profesional tenaga pendidik yaitu: 1) Kepala sekolah melibatkan guru dalam pengambilan keputusan dan pemecahan masalah, 2) Kepala sekolah menyelenggarakan pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, 3) Kepala sekolah memberikan hak sepenuhnya kepada guru untuk meningkatkan kompetensinya dalam proses pembelajaran, 4) Kepala sekolah memberikan pemahaman kepada guru bahwasanya anak didik adalah mutu utama dari lembaga pendidikan, 5) Kepala sekolah mampu menciptakan kerja sama yang baik sehingga terciptanya suatu kelompok kerja yang produktif dalam perbaikan terus-menerus, 6) Kepala sekolah memberikan otoritas kepada guru dalam hal berinovasi untuk penggunaan media pembelajaran, 7) Kepala sekolah membina guru-guru dalam meningkatkan kemampuan mengevaluasi kesulitan belajar. Kata Kunci: Implementasi Manajemen Mutu, Kompetensi Profesional Tenaga Pendidik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jan 2020 08:23
Last Modified: 10 Jan 2020 08:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24709

Actions (login required)

View Item View Item