Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA DINAS PENDIDIKAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN KAMPAR (Studi Kecamatan Kampar)

NURUL ANNISA, - (2019) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA DINAS PENDIDIKAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN KAMPAR (Studi Kecamatan Kampar). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)

Abstract

ABSTRAK NURUL ANNISA 11575205142 Skripsi ini berjudul : IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA DINAS PENDIDIKAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN KAMPAR (Study Kecamatan Kampar) Penelitian ini dilaksanakan pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar dan beberapa Sekolah Dasar di Kecamatan Kampar. Penelitian ini berlangsung pada bulan juli tahun 2019 sampai selesai. Latar belakang penelitian ini didasarkan ketertarikan penulis untuk melakukan penelitian terhadap Implementasi Kebijakan Dana Bantuan Operasional Sekolah Di Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu suatu metode yang digunakan untuk menganalisis dan menyusun argumentasi dengan cara mendeskripsikan, membandingkan, menginterpretasikan data dan fakta yang ditemukan di lapangan. Dengan metode ini penulis memaparkan dan menguraikan kata-kata yang didapat, dimana selanjutnya penulis menganalisa dan menginterpretasikan data dan dihubungkan dengan teori kemudian mengambil kesimpulan dan saran. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi dan data-data yang berhubungan dengan Implementasi Kebijakan Dana Bantuan Operasional Sekolah Di Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Jumlah informan penelitian ini sebanyak 10 (orang), yang menjadi key informan pada penelitian ini adalah Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Kepala Seksi Kurikulum dan pegawai Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar dan Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Orang Tua Murid. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa Implementasi Kebijakan Dana Bantuan Operasional Sekolah Di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Kecamatan Kampar dalam kategori belum maksimal, dengan alasan bahwa didapat informasi yang kurang jelas dari pihak dinas, masih minimnya sarana dan prasarana yang mendukung dana terhadap operasional dana BOS. Kata kunci : Implementasi Kebijakan, Dana BOS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jan 2020 01:43
Last Modified: 13 Jan 2020 01:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24694

Actions (login required)

View Item View Item