Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Micro Teaching Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Rahmat Tendi, - (2020) Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Micro Teaching Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI RAHMAT TENDI.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Rahmat Tendi, (2019): Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Micro Teaching Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya permasalahan yaitu terdapat masih ada mahasiswa yang kadang-kadang tidak membuat perencanaan pembelajaran (RPP), masih ada mahasiswa yang kadang-kadang tidak melakukan umpan balik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran micro teaching mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Angkatan 2015, sedangkan objek pada penelitian ini adalah Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Micro Teaching Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan berdasarkan hasil wawancara kepada dosen dan observasi pada mahasiswa di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau diperoleh persentase sebesar 79,62% dapat di kategorikan “baik”, dalam hal ini pelaksanaan pembelajaran micro teaching sudah memenuhi indikator-indikator pada pelaksanaan pembelajaran micro teaching yaitu membuat dan mengkonsultasikan RPP kepada dosen pengampu, serta mempraktekkan keterampilan dasar megajar. Kata Kunci: Micro teaching, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jan 2020 07:03
Last Modified: 10 Jan 2020 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24653

Actions (login required)

View Item View Item