M. Hafis Fadli, - (2019) Strategi Promosi Marketing dalam Meningkatkan Anggota di BMT Permata Indonesia Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
GABUNG.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
Abstract
Persaingan global merupakan fakta dalam kehidupan ekonomi yang terjadi tidak hanya dipasar barang saja, melainkan juga di pasar jasa. Bagi BMT yang tetap bertahan dan semakin mengembangkan pangsa pasarnya harus memiliki strategi untuk dapat mencapai keuntungan yang optimal. BMT harus menentukan setiap strategi yang sesuai dari tujuan, peluang, keahlian serta sumber daya insani. Oleh karena itu, sangat diperlukan strategi promosi yang baik. Strategi promosi merupakan ujung tombak dari suatu rencana pemasaran dan sangat diperlukan dalam suatu perusahaan yang bertujuan agar rencana yang dibuat dapat terlaksana dan dicapai sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan, khususnya pada BMT Permata Indonesia agar masyarakat lebih mengenal dan memahami produk dan jasa yang ditawarkan BMT Permata Indonesia. Penelitian ini dilakukan di BMT Permata Indonesia Pekanbaru yang beralamat di JL. Rawamangun No.67 Tangkerang labui, Kec. Bukit Raya, Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 8 orang yang terdiri dari pimpinan dan staf karyawan pada BMT Pemata Indonesia Pekanbaru. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 3 orang terdiri atas pimpinan dan 2 orang marketing. Teknik pengambilan data mengunakan purposive sampling dengan analisis data deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi promosi yang digunakan BMT Permata Indonesia dalam meningkatkan jumlah anggotanya adalah (1) Meningkatkan pelayanan kepada nasabah, (2) Penambahan inventaris dan modal untuk promosi, (3) Meningkatkan kualitas sumber daya insani (4) Meningkatkan kegiatan sosial, (5) Meningkatkan kegiatan promosi kepada masyarakat. Adapun kendala yang dihadapi BMT Permata Indonesia (1) Minimnya sumber pendanaan untuk kegiatan promosi, (2) Minimnya Inovasi produk, (3) promosi media eloktronik belum maksimal, (4) Pengetahuan yang minim tentang BMT.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 02:24 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 02:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24619 |
Actions (login required)
View Item |